Loading...

Thursday, April 26, 2012

Regular Verbs definisi dan contoh



Regular verbs ialah kata kerja yang bentuk keduanya / Past Tense (V 2) sama dengan bentuk ketiga / Past Participle (V 3) dan akhiran katanya ditambahkan ‘d’, ‘ed’ , dan ‘ied’. Regular Verb jauh lebih banyak dari pad Irregular Verb, jadi kalau anda tidak tahu kalau suatu kata kerja golongan irregular atau regular, anda masukkan saja kata kerja tersebut ke dalam golongan kata kerja regular, maka kemungkinannya anda benar besar, tetapi lebih baik kalau anda dapat menghafalkan kata kerja irregular.




He is invited

You were called

They will be hired


Contoh regular verb:
V1              V2              V3
work worked     worked
talk          talked        talked
want        wanted      wanted
help         helped       helped
ask         asked  asked

Ketentuan menambahkan akhiran pada kata Kerja Regular :
1. ditambahkan ‘d’ apabila kata kerja tersebut berakhiran ‘e’
- wave -> waved
- arrive -> arrived
- complete -> completed
- wipe -> wiped
- invite -> invited
- hire -> hired

2. ditambahkan ‘ed’ apabila kata kerjanya berakhiran konsonan (huruf mati), kecuali huruf ‘y’ yang didahului oleh huruf hidup (e,a), maka ditambahkan “ed”.
- wait -> waited
- call -> called
- paint -> painted
- nail -> nailed
- key -> keyed
-play -> played
- slay -> slayed

3. ditambahkan ‘ied’ jika kata kerjanya berakhiran ‘y’ yang didahului oleh huruf konsonan dan huruf “y” di hapus terlebih dahulu.
- study……> studied
- cry………> cried
- spy………> spied

  untuk regular verbs memang lumayan simpel. Namun demikian, kesalahan spelling umumnya terjadi di poin 6 karena kita umumnya tidak mengetahui the correct pronunciation dari kata yang bersangkutan. Tetapi, ini hanya menjadi kendala kalau kita mengikuti ujian. Sedangkan kalau kita menulis artikel, kesalahan spelling semestinya tidak terjadi karena kita langsung dinotified oleh applikasi yang kita gunakan setiap ada misspelling. Sayangnya, kesalahan spelling ini sering kita jumpai karena kita kurang teliti, atau simply karena ‘we don’t give a damn shit“. Yang lebih ribet bagi kita adalah their pronunciation. Walaupun pengucapan verb1 dengan verb2 (dan verb3) hanya dibedakan oleh -ed, kita dan lidah kita sering kesulitan mengucapkannya dengan benar. -ed tersebut dapat dilafalkan dengan /Id/, /d/, atau /t/ tergantung suara terakhir dari verb1.

untuk list regular verbnya bisa dilihat ke LINK INI

Daftar pustaka:
Rachman Ali, A Faidal SE. Par. English Grammar Completed Edition. 2010. Pustaka Widyatama.

No comments:

Post a Comment

Followers